Jurgen Klopp Menahan Godaan Untuk Memainkan Firmino Di Awal

Jurgen Klopp Menahan Godaan Untuk Memainkan Firmino Di Awal
Jurgen Klopp Menahan Godaan Untuk Memainkan Firmino Di Awal

LIVERPOOL- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dia harus menahan godaan untuk mengatur Roberto Firmino sebagai starter saat melawan Paris Saint-Germain pada Selasa malam, dengan pemain Brasil yang datang dari bangku cadangan tersebut mencetak gol kemenangan dramatis dalam kemenangan 3-2 Liverpool dalam pertandingan pembuka Liga Champions mereka.

Firmino diatur sebagai pemain pengganti dalam pertemuan dengan juara Prancis tersebut, setelah mengalami cedera mata saat Liverpool menang atas Tottenham pada akhir pekan, dan Klopp memilih Daniel Sturridge di depannya dalam sebuah langkah yang dikatakan oleh bos asal Jerman itu adalah suatu pergantian yang sempurna.

Firmino yang tidak berlatih dengan rekan setimnya pada Senin malam, muncul di menit ke-72 dan berhasil mencetak gol di injury-time untuk mengamankan tiga poin bagi Liverpool di pertandingan pembuka mereka di Grup C.

“Saya mengatakan, sehari sebelum kemarin bahwa tidak ada peluang, kemarin itu tidak terlihat sangat baik, dan kami hanya memiliki satu sesi latihan yang benar-benar kami gunakan dengan sebaik baiknya,” kata Klopp dalam konferensi persnya.

“Tadi pagi Bobby (Firmino) diuji sedikit sebelum dia masuk. Dan saya benar-benar berpikir itu adalah momen di mana Anda harus menunjukkan kepercayaan dalam skuad.

“Ya, ketika anda memiliki Firmino tersedia di bangku cadangan, Anda akan selalu berpikir: ‘Ayo, bawa dia masuk.’ Tapi itu bagus untuk melihat bagaimana Daniel Sturridge tampil malam ini dan dia membayar 100 persen kembali jadi itu sangat keren bagi kami, sebuah tanda yang penting.

“Saya membawa Bobby masuk setelah 70 menit, aku benar-benar menyukai permainan mereka.”Ucap Klopp.

Liverpool unggul 2-0 lebih dulu di Anfield berkat gol Sturridge dan James Milner. PSG kemudian membalas melalui gol dari Thomas Meunier mendekati setengah waktu sebelum Kylian Mbappe menyarangkan gol di menit ke-83 untuk menyamakan kedudukan 2-2 .

Firmino masuk sebagai pemain yang menggantikan Sturridge, yang menerima tepuk tangan meriah dari kerumunan Anfield setelah mencetak gol pada awal Liga Champions pertamanya untuk Liverpool.

“Saya berkata kepada Daniel sebelum pertandingan: ‘Anda dalam kondisi terbaik karena saya mengenal anda, secara fisik, dan sekarang Anda harus menggunakannya.’ Dan itulah yang dia lakukan, dia bermain dengan sangat baik dan mencetak gol super untuk kami .

Saya senang ,ketika mendengar bahwa kita punya kesempatan untuk membawa Bobby Firmino masuk ke lapangan hari ini, karena kemarin sama sekali tidak ada kesempatan ataupun peluang untuk hal itu dan pagi ini dia masuk dan berkata, ‘Aku baik-baik saja dan aku bisa membuka mata lagi.’ kabar tersebut sangat membantu. Itu bagus untuk kami, saya pikir. “Ucap Klopp

Sementara itu, Klopp percaya Liverpool secara meyakinkan dapat mengungguli PSG yang berisi dua pemain termahal di dunia di Neymar dan Mbappe, dan kemenangan ini adalah tanda kemajuan timnya dalam beberapa tahun terakhir.

“Perkembangan keren dari klub kami adalah ketika Anda mendengar Liverpool mengalahkan PSG, Anda tidak akan berpikir lagi jika kita tidak mempunyai peluang di liga champions,” katanya. ” jika saya mengatakannya satu, dua atau tiga tahun lalu, semua orang akan mengira bahwa kita tidak bisa sampai ke tahap ini.

“Itu bagus, tapi itu tentu saja karena tahun lalu dan karena awal musim depan ini dengan pemain yang kami miliki dan juga karena sepakbola yang kami mainkan.”tutup Klopp

Leave a Comment

Related Posts

Daniel Sturridge


Jurgen Klopp


Kylian Mbappe


Liverpool


Mohamed Salah


Neymar Jr


Paris Saint-Germain


Roberto Firmino


Sadio Mane


Thomas Tuchel